Apa Itu PBN ? Dan Apa Saja Manfaatnya? Menarik !

Haiii Semuanya,Apa kabar?… Terima Kasih sudah mengklik dan mengunjungi artikel ini, disini kita akan membahas tentang Apa Itu  PBN ?

Baiklah sebelumnya apakah disini para readers ada yang sudah tau dengan yang dinamakan PBN ? Baiklah mari langsung saja kita bahas dibawah ini…

Apa Itu PBN

Apa Itu PBN (Private Blog Network) adalah suatu strategi untuk pengguna dari website untuk memberikan backlink ke dalam website atau situs utama yang kita punya .

Backlink ini termasuk juga dalam salah satu teknik pengoptimasian dalam teknik SEO (Search Engine Optimization) .

Sejarah Apa Itu PBN

PBN adalah salah satu teknik tertua dalam teknik SEO,dalam proses pengerjaan kita memerlukan penanganan yang khusus.

Karena teknik nya beda dengan teknik link yang lain,PBN merupakan tercipta dari website yang berkualitas nemun dari domain yang sudah expired atau kadaluarsa, yang dimana isi dari website tersebut khusus untuk mendapatkan backlink yang berkualitas.

Namun, ada satu hal yang perlu kamu ketahui,bahwa PBN masih masuk ke dalam kategori abu-abu atau biasa dikenal dengan istilah Grey Hat Method dalam SEO.

Teknik ini adalah yang tertua namun jika kita menggunakan ini masih terdapat resiko,karena bagi para pengguna baru atau pemula dalam SEO untuk menggunakan teknik ini masih belum disarankan.

Teknik SEO

Suatu teknik optimasi  untuk menaikan artikel yang kita buat berada di halaman pencarian gooogle yang pertama .

Sebelumnya apakah ada yang sudah tau mengenai apa itu backlink? baik disini saya akan menjelaskan sedikit pengertian dari backlink dan jenis-jenis dari backlink.

Backlink

Backlink adalah suatu link atau tautan yang kita taruh ke link website lain di dalam website utama kita,backlink juga terdapat dibagi dalam 2 jenis :

-Internal Link :

Internal Link adalah suatu link atau tautan yang mengarahkan link dari website lain nya ke website yang sama.

-OutBound Link :

OutBound Link adalah suatu link atau tautan yang mengarahkan link ke luar dari website utama.

Tujuan Backlink Dalam Apa Itu PBN

apa itu pbn

Tujuan digunakannya atau menaruh backlink pada website utama kita adalah agar website utama kita dapat berada ditingkat pertama tertinggi dalam pencarian di google,seperti yang dibilang sebelumnya bahwa menaruh backlink pada website utama kita juga salah satu teknik juga untuk menaikan artikel pada mesin pencarian google dan teknik ini juga disebut sebagai teknik SEO.

Bagaimana Cara Kerja PBN?

PBN bekerja dengan menggunakan otoritas, dalam bentuk tautan , dari sejumlah situs web yang di kendalikan, ke satu atau lebih situs web lain.

Kita semua memahami peran yang dimainkan tautan dalam algoritme mesin telusur google.

Semakin banyak tautan yang menunjuk ke halaman web tertentu, dan idealnya, semakin tinggi kualitas tautan tersebut, semakin baik peringkat halaman web tersebut.

Tetapi memperoleh tautan itu mahal dan memakan waktu, begitu banyak pengguna telah memilih untuk membangun situs web mereka sendiri sehingga mereka dapat menautkan ke situs web mereka yang lain.

Cara Membuat Apa Itu PBN :

1.Merencanakan PBN Yang Akan Kita Buat

Dalam kita ingin membuat PBN kita perlu merencanakan PBN apa saja yang akan kita buat.

2.Menghitung Berapa Budget Yang Akan Dikeluarkan

Kita juga perlu menghitung estimasi berapa budget uang yang akan dikeluarkan untuk nanti jika kita sedang membuat PBN.

3.Menyusun Struktur PBN Yang Akan Dibuat

Dalam membuat PBN juga kita perlu menyusun struktur yang nantinya akan kita buat karena agar lebih tertata.

4.Merencanakan Link Website Kita

Dalam hal ini kita perlu merencanakan tautan mana yang akan kita arahkan kedalam website lainnya.

Cara Dasar Membuat Apa Itu PBN :

1.Memilih Domain

Dalam membuat PBN kita memerlukan memilih domain terlebih dahulu,dalam memilih domain kita membutuhkan domain yang sesuai.

2.Membeli Domain

Jika sudah memilih domain yang sesuai kita dapat langsung saja  membelinya untuk kita buat PBN nya.

3.Menggunakan Hosting

Kita disini dapat menggunakan hosting,hosting bisa dipilih terserah kita yang ingin membuatnya mau membeli dan bebas mau pakai yang mana yang penting dapat sesuai.

Jika kita sudah membeli domain dan hosting nya kita bisa langsung install blog nya saja dan langsung saja kita setting …

Metrik yang Biasa Digunakan Untuk Domain PBN 

1. DA (Domain Authority)

2. PA (Page Authority)

3. TF (Trust Flow)

Cara Setting Web Apa Itu PBN

1.Mengecek Backlink Web Apa Itu PBN 

2.Install Website

3.Gunakan Theme WordPress yang Bagus

4. Buat Artikel Starter

5. Format Web PBN

6. Setting Tambahan

Cara Menggunakan Apa Itu PBN

apa itu pbn

1. Gunakan Artikel Normal

2.Backlink Tidak di Setiap Artikel

3. Target Keyword Long Tail

4. Gunakan Anchor Text Backlink Berbeda

5. Hindari Pasang Backlink Secara Massal

6. Setting Redirect 301

Cara Mengelola Apa Itu PBN

1.Menggunakan register domain dan IP hosting yang beragam

2.Menggunakan CMS yang lebih bervariasi

3.Buat tampilan PBN menjadi unik

4.Tidak usah mengisi data whois sama disetiap domain

5.Tidak usah memakai linkwheell diantara PBN agar tidak dicurigai oleh pihak web crawl

6.Menggunkan konten yang berkualitas

Cara Agar Membuat Apa Itu PBN Yang Menarik :

1.Membuat Blog Dengan IP Addres Yang Berbeda

Dalam membuat blog menggunakan PBN kita memerlukan ip addres yang berbeda,terlebih lagi jika anda membuat banyak PBN namun disimpan di lokasi yang sama , dan itu dapat menimbulkan kecurigaan untuk algoritma google , sebaiknya kita jika ingin membuat PBN menggunakan ip addres yang berbeda-beda.

2.Buat Isi Artikel Dengan Artikel Yang Berkualitas

Jika kita ingin membuat PBN yang menarik tentu saja kita memerlukan artikel yang berkualitas dan jangan asal-asalan pada saat membuat artikelnya.

3.Tidak Asal Dalam Memilih Domain

Dalam hal ini kita memerlukan Domain yang menarik dan agar tidak terlihat spam,dalam memilih domain kita perlu memilih domain yang terlihat enak dalam dibaca.

4.Desain Template Yang Unik

Jika kita ingin membuat PBN yang menarik kita perlu menggunakan template yang unik dan menarik.

Manfaat dan Keuntungan Dari Apa Itu PBN :

1.Dapat Menaikan Website Kita

Manfaat pertama dari PBN adalah yaitu dapat menaikan peringkat website. Website kita jika kita taruh pbn di dalam nya maka website kita kemungkinan akan berada di pencarian paling atas dengan sesuai kata kunci yang dicari,karena seperti yang dibilang diatas bahwa pbn ini juga termasuk dalam salah satu teknik seo.

2.Efektif dan Terbukti

Manfaat dalam penggunaan PBN atau Backlink ini sangat-sangat terbukti dan efektif untuk menaikan trafic website kita.

3.Link Dapat Dikomersilkan

Setiap link yang kita buat ataupun yang kita punya dapat dikomersilkan, kita bisa mengkomersilkannya ke situs-situs yang revlan dengan link yang kita buat.

4.Meningkatkan Penghasilan Money Site

Manfaat dan keuntungan yang ke 4 yaitu dapat meningkatkan atau mengoptimalkan penghasilan money site sebab jika artikel yang kita taruh PBN dapat masuk pada mesin pencarian google yang pertama tentu kita dapat menghasilkan keuntungan.

5.Dapat Menghapus Link Spam

Jika terdapat link spam dalam website utama kita yang membahayakan website kita,kita dapat menghapus link tersebut.

6.Memiliki Traffic yang Bagus

Jik kita menggunakan PBN salah satu manfaatnya yaitu memiliki trafic yang bagus dan jika sudah memiliki trafic yang bagus tentu pasti sangat menguntungkan kita.

7.Backlink Yang Revlan

Jika kita menggunakan backlink dan backlink yang kita gunakan itu kita bisa atur sendiri tentunya nanti backlink yang kita gunakan dapat revlan seperti website utama kita yang akan kita taruh backlink.

8.Koneksi Outbond Link Terkontrol

Manfaat dan keuntungan yang ke 8 yaitu koneksi outbond link terkontrol,jadi kita dapat mengkontrol outbond link kita sendiri.

9.Dapat Menjadi Investasi Dalam Jangka Yang Panjang

Dalam Menggunakan PBN ini kita memanfaatkan nya untuk investasi dalam jangka yang panjang.

Kekurangan Menggunakan Apa Itu PBN

apa itu pbn

1.Memerlukan Modal Yang Banyak

Dalam menggunakan PBN kita memerlukan modal yang banyak karena kita perlu domain dan hosting,dalam membuat domain dan hosting kita perlu modal yang banyak dan biayanya sangat mahal.

2.Pembuatan nya Rumit

Kekurangan dari salah satu membuat PBN adalah yaitu pembuatan nya rumit kita dalam membuat PBN ini memerlukan kesabaran dan ketelitian yang tinggi karena sangat rumit .

3.Di Curigai Oleh Google

Jika kita menggunakan backlink namun tidak pernah ada konten lagi yang dipublish,jarang membuat konten dan juga jarang melakukan pembaruan kita bisa dicurigai google.

Makanya dalam hal itu kita harus aktif mempublish konten,melakukan pembaruan,dan menjaga  memelihara PBN nya agar tidak di curigai oleh Google .

4.Butuh Perawatan Extra

Dalam menggunakan PBN kita memerlukan perawatan yang extra karena jika kita tidak rawat dengan baik,karena kalau tidak dirawat dengan extra itu bisa menyebabkan google dapat mengira kita spam .

Kesimpulan

Baik Kesimpulan nya dari artikel diatas adalah bahwa Apa Itu PBN (Private Blog Network) adalah suatu strategi untuk pengguna dari website untuk memberikan backlink ke dalam website atau situs utama yang kita punya. Backlink ini termasuk juga dalam salah satu teknik pengoptimasian dalam teknik SEO (Search Engine Optimization). Dan Tujuan digunakannya atau menaruh backlink pada website utama kita adalah agar website utama kita dapat berada ditingkat pertama tertinggi dalam pencarian di google,seperti yang dibilang semua bahwa menaruh backlink pada website utama kita juga salah satu teknik juga dalam teknik SEO (Search Engine Optimization) .

Dan dalam artikel diatas juga terdapat berbagai macam manfaat dan keuntungan dari Apa Itu PBN selain berbagai macam manfaat dan keuntungan dll dari PBN  terdapat juga kekurangan nya, tentu dalam hal ini kita kembalikan lagi kepada readers yang membaca tentu kita harus pandai-pandai sendiri dalam bertindak ya readers,tentu dalam setiap tindakan yang kita ambil pasti ada manfaat dan keuntungan dan juga terdapat resiko nya …..

Penutup

Baiklah readers terima kasih telah mengunjungi dan membaca artikel dari kami semoga readers yang membaca artikel ini terbantu dan jadi mengetahui apa yang dimaksud dengan Apa Itu PBN (Private Blog Network)dan juga semoga readers yang membaca artikel ini sehat selalu dan selalu dalam lindungan-nya yang maha kuasa Aamiin YRA ……

Kurang lebih nya jika ada salah kata dan ketik dalam pengertian artikel di atas mohon dimaklumi dan mohon maaf…..

Terima Kasih Readers Sampai Jumpa Diartikel Selanjutnya dan Semoga Harimu Menyenangkan Selalu Hehehe  …..

Share : 

Open chat